LINE BERITA TERKINI

BERITA TERKINI, BERITA TERUPDATE, BERITA TERBARU

 

Pemain Baseball Jadi Atlet Termahal di Dunia Olahraga

Los Angeles – Atlet baseball Mike Trout (27) baru saja memecahkan kontrak termahal di dunia olahraga. Trout merupakan outfielder dari tim Los Angeles Angles.

Melansir Fox Business, ia baru saja melakukan ekstensi kontrak selama 12 tahun dengan nilai USD 430 juta atau Rp 6,1 triliun (USD 1 = Rp 14.218). Kontrak itu menjadi kontrak termahal di sejarah olahraga profesional.

Kontrak atlet berusia 27 tahun itu harusnya habis tahun depan. Lewat kontrak ekstensi itu, Trout akan mendapat rata-rata gaji sebesar USD 36 juta (Rp 511,8 miliar) per tahun.

Nilai kontrak Trout melewati kontrak termahal di dunia baseball yang sebelumnya dipegang Bryce Harper (26). Ia memiliki kontrak USD 330 juta (Rp 4,6 triliun) dengan tim Philadelphia Phillies

Di luar baseball, kontrak termahal sempat dipegang petinju Canelo Alvarez (28) yang menandatangani kontrak senilai USD 365 juta (Rp 5,1 triliun). Perjanjian dilakukan bersama layanan streaming DAZN asl London untuk menampilkan 11 pertandingan.

Sekadar perbandingan, nilai tranfer Neymar, Jr. (27) pada tahun 2017 adalah senilai 220 miliar euro atau Rp 3,5 triliun (1 euro = Rp 16.153) dan masih di bawah nilai kontrak Trout. Saat ini, Neymar adalah pemain sepak bola dengan biaya transfer termahal.

Incar Mohamed Salah, Real Madrid Siapkan Rp 2,4 Triliun

Atlet mahal yang sedang disorot adalah Mohamed Salah. Real Madrid bersiap melakukan revolusi terhadap pasukannya menyusul kegagalan pada musim 2018/19 ini. Musim depan, Los Blancos bakal mendatangkan pemain-pemain baru.

Bahkan Real Madrid kabarnya telah menyiapkan dana besar guna mendatangkan Mohamed Salah ke Santiago Bernabeu.

Salah merupakan pemain penting di skuat Liverpool. Pemain asal Mesir tersebut mengantar Liverpool ke final Liga Champions musim 2017/18 lalu, tapi kalah dari Real Madrid.

Dikutip dari Don Balon, Madrid lantas mengincar jasa Mohamed Salah yang bermain bagus di Liverpool. Dana dalam jumlah yang besar disiapkan oleh Madrid untuk membeli kapten timnas Mesir tersebut.

Untuk bisa mendapatkan Salah, Madrid disebut menyiapkan dana senilai 150 juta euro atau senilai Rp 2,4 triliun. Madrid sendiri menyiapkan dana hingga 300 juta euro untuk membeli pemain baru pada bursa transfer musim panas mendatang.

Dengan nilai pembelian tersebut, jika terwujud, maka Salah bakal jadi pemain paling mahal dalam sejarah Real Madrid. Dia juga akan jadi pemain paling mahal dalam sejarah transfer di Premier League.

 

Share
Updated: March 23, 2019 — 11:00 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LINE BERITA TERKINI © 2018 Frontier Theme