LINE BERITA TERKINI

BERITA TERKINI, BERITA TERUPDATE, BERITA TERBARU

 

Lakukan 5 Hal Ini Jika Ingin Tingkatkan Potensi Diri dalam Berkarier

 

Jakarta – Untuk bisa sukses, kamu perlu menemukan potensi diri dan berusaha. Bukan hanya menunggu peluang datang.

Itu sebabnya kamu harus mempersiapkan diri dengan lebih baik. Jangan pernah puas dengan kemampuan diri saat ini.

Nah, kalau pengin tahu cara meningkatkan potensi diri, bisa membaca poin-poin saduran dari Swara Tunaiku berikut.

1. Minta Evaluasi dari Atasan

Cobalah untuk meminta evaluasi soal diri kamu selama ini dari atasan. Hal ini sangat bagus untuk mengetahui mana bagian darimu yang salah dan harus diperbaiki, atau yang bisa dikembangkan. Misalnya, tentangpekerjaan yang selama ini kamu lakukan.

Kamu merasa semua tak ada yang salah. Namun, itu tak sama dengan yang ada di atasanmu, kan? Cobalah tanyakan apa pendapat atasanmu tentang pekerjaan yang kamu lakukan sekarang. Tanyakan secara langsung agar kamu bisa memperbaiki yang kurang dari kinerjamu selama ini.

2. Ambil Kursus Tambahan dan Workshop

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan potensi diri adalah mengambil kursus tambahan atau workshop tentang pengembangan diri.

Tak ada yang namanya berhenti belajar bila kamu mau maju. Selama masih bisa bernapas dan bisa menambah kemampuan, kenapa tidak melakukannya?

Belajar itu memang tak boleh dihentikan bila kamu juga tak mau kemampuanmu berhenti. Oleh sebab itu, bila ada waktu luang, cobalah ambil kursus atau ikut pelatihan. Kamu bisa memilih yang sesuai dengan hobimu.

3. Cari Tantangan

Cobalah untuk mencari tantangan. Jangan hanya berdiam diri pada posisi nyamanmu. Kalau kamu hanya berada di tempat itu terus, kamu tak akan maju. Misalnya, bila minggu ini kamu tak efektif dalam bekerja, minggu depannya tantang dirimu untuk lebih efektif.

Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan, seperti mengerjakan tugas lebih cepat dan bertanggung jawab. Dalam melakukannya, jangan mudah menyerah dan mengeluh. Kamu harus mempelajari cara menguasainya. Dengan begitu, kesempatan yang lebih baik juga akan datang.

4. Perluas Relasi

Perluaslah relasi bila kamu ingin potensi dalam dirimu lebih berkembang. Memiliki relasi yang luas itu banyak manfaatnya.

Selain menyenangkan, juga menguntungkan. Kamu bisa belajar banyak hal baru dari orang yang ada di jalur relasi kamu.

Tak hanya itu saja, kamu juga bisa dapat berbagai pengalaman menarik dari orang yang ada di lingkaran relasimu.

Share
Updated: February 3, 2019 — 11:28 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LINE BERITA TERKINI © 2018 Frontier Theme