LINE BERITA TERKINI

BERITA TERKINI, BERITA TERUPDATE, BERITA TERBARU

 

Ini Deretan Maskapai Paling Aman di Dunia pada 2019

Jakarta Meski bukan menjadi hal utama yang perlu dipikirkan para penikmat wisata, tapi mengetahui Anda berada di tangan yang tepat saat terbang, akan selalu menjadi nilai tambah.

Sebagai referensi, perusahaan pemeringkat maskapai internasional, AirlineRatings.com telah merilis 20 maskapai paling aman di dunia untuk 2019.

Sabtu (5/1/2019), maskapai yang berbasis di Australian, Qantas, menempati urutan pertama sebagai maskapai paling aman di dunia.

“Qantas merupakan pemenang yang paling unggul, lantaran belum ada pesaing yang sepadan. Itu lantaran inovasi keselamatannya yang unggul,” terang Editor-in-Chief AirlineRatings Geoffrey Thomas.

Qantas telah memegang rekor maskapai paling aman sejak 2014 hingga 2017. Untuk 2019, Qantas kembali mencolok berada di urutan pertama, sementara 19 maskapai lain dirilis tanpa peringkat dan hanya disusun berdasarkan urutan alfabet.

Sebelumnya, ArlineRatings menganalisa data dari 405 maskapai di seluruh dunia. Berdasarkan berbagai analisa, terdapat 20 maskapai paling aman di dunia untuk menjaga keselamatan para penumpang.

Pemeringkat keamanan maskapai yang berbasis di Australia tersebut menggunakan 12 kriteria berbeda, termasuk audit dari sejumlah pemerintahan, lembaga yang mengawasi maskapai penerbangan dan berbagai organisasi terkait.

Tak hanya itu, kecelakaan dan rekaman kejadian serius, serta usia dan keuntungan dari maskapai turut dijadikan sebagai bahan untuk menganalisa maskapai paling aman di dunia.

“Seluruh maskapai ini barada di tempat terbaik industri penerbangan lantaran keunggulannya mengenai keselamatan penumpang, inovasi dan peluncuran pesawat baru,” jelas Thomas.

Daftar Lengkap

Hasilnya berikut 20 maskapai paling aman di dunia yang disusun berdasarkan urutan alfabet:

1. Air New Zealand

2. Alaska Airlines

3. All Nippon Airways

4. American Airlines

5. Austrian Airlines

6. British Airways

7. Cathay Pacific Airways

8. Emirates

9. EVA Air

10. Finnair

11. Hawaiian Airlines

12. KLM

13. Lufthansa

14. Qantas

15. Qatar

16. Scandinavian Airline System

17. Singapore Airlines

18. Swiss

19. United Airlines

20. Virgin group of airlines (Atlantic and Australia)

Share
Updated: January 4, 2019 — 11:35 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LINE BERITA TERKINI © 2018 Frontier Theme