LINE BERITA TERKINI

BERITA TERKINI, BERITA TERUPDATE, BERITA TERBARU

 

Demokrat Pastikan Rencana Pertemuan SBY-Prabowo Siang Ini Ditunda

Jakarta – Partai Demokrat memastikan Susilo Bambang Yudhoyono batal memberikan arahan kepada Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga menjelang debat Pilpres 2019. Pertemuan yang direncanakan di kediaman SBY itu tak jadi digelar hari ini ini dan ditunda untuk sementara waktu.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan membenarkan adanya penundaan tersebut.

“Ya, ditunda,” ucapnya singkat ketika dikonfirmasi, Jumat (4/1/2019).

Sementara Kadiv Komunikasi Politik Partai Demokrat Imelda Sari mengatakan, penundaan tersebut baru dikabarkan pada Kamis malam. Seharusnya, konsultasi tersebut bakal dilakukan hari ini, Jumat pukul 15.00 WIB.

“Barusan dapat kabar semalam,” kata Imelda.

Sebelumnya, beredar undangan Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga tertanggal 2 Januari 2019, yang ditulis oleh Ketua BPN Djoko Santoso. Agenda pertemuan tersebut tertulis agenda diskusi dan konsultasi bersama Ketum Demokrat dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Surat itu bertanggal Jumat, 4 Januari 2019 di kediaman SBY, Jalan Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, pertemuan tersebut ditunda. Dalihnya kesibukan antara pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, juga sang tuan rumah SBY. Dia belum bisa memastikan kapan penjadwalan ulang pertemuan itu.

“Masalah waktu saja. Kan banyak jadwal kampanye, Bang Sandi juga besok ada ke Kalimantan dan Pak Prabowo juga ada agenda. Pak SBY pun begitu,” ungkapnya, Kamis malam.

Rencana Pertemuan Prabowo-SBY

Sebelumnya, Koordinator Juru Bicara Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak meyakini andil Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam meracik kesiapan Prabowo-Sandiaga dalam debat calon presiden dan calon wakil presiden di tanggal 17 Januari.

“Saya melihat Pak SBY sangat serius, kita bersyukur karena tampaknya beliau sudah mengambil sikap untuk all out,” kata Dahnil di Sriwijaya, Jakarta Selatan, Senin 31 Desember 2018.

Dahnil menyebut, timnya kini sedang bersiap dengan menjadwalkan beberapa pertemuan antara SBY dengan para kandidat, Prabowo-Sandi. Mereka tengah dipersiapkan untuk menerima wejangan materi dari para ahli agar mulus melewati fase pertama dalam lima kali jadwal denat ditentukan KPU.

“Untuk persiapan debat, beliau (SBY) sudah memberikan tips-tipsnya lah, karena dia punya pengalama, juga materi materi,” jelas Dahnil.

 

Share
Updated: January 4, 2019 — 11:39 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LINE BERITA TERKINI © 2018 Frontier Theme