LINE BERITA TERKINI

BERITA TERKINI, BERITA TERUPDATE, BERITA TERBARU

 

Timses Jokowi-Ma’ruf: gabungnya Aksa Mahmud Bawa Pengaruh Besar

Jakarta – Pengusaha asal Sulawesi Selatan sekaligus ipar Wakil Presiden Jusuf Kalla, Aksa Mahmud disebut telah merapat ke kubu Jokowi-Ma’ruf Amin. Hal ini terungkap dari sebuah foto yang beredar.

Wakil Direktur Saksi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Lukman Edy, membenarkan pertemuan itu, di mana dia turut hadir.

“Iya. Kemarin ada pertemuan antara Pak Aksa dengan Erick Thohir waktu di Makassar. Saya kebetulan hadir. Kemudian Pak Aksa juga meng-arrange pertemuan Jokowi dengan tokoh-tokoh ulama Sulsel yang dihadiri Pak JK juga,” ucap Lukman
Sabtu (29/12/2018).

Dia menegaskan, dengan dukungan Aksa, jelas mempunyai pengaruh besar bagi pemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf. Apalagi untuk Indonesia Timur.

“Pengaruhnya besar, terutama untuk Sulsel khususnya, dan timur Indonesia secara umum. Pak Aksa tokoh masyarakat dan punya karyawan yang banyak,” ungkap Lukman.

Selain itu, masih kata dia, Aksa mempunyai mobilitas yang tinggi, sehingga dampak untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf akan sangat signifikan.

“Jadi kalau Beliau turun ke lapangan, akan punya pengaruh yang besar,” jelas Lukman.

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Abdul Kadir Karding juga membenarkan perihal foto tersebut. Dia mengatakan foto diambil ketika TKN sowan ke kantor Aksa Mahmud di Makassar, ketika Jokowi melakukan kunjungan ke Sulawesi Selatan. Foto diambil pada Jumat 21 Desember 2018.

Politikus PKB itu menuturkan, Aksa bersedia mendukung dan memenangkan Jokowi.

“Beliau menyampaikan akan mendukung dan memenangkan Pak Jokowi di Sulawesi Selatan dan masyarakat Indonesia Timur,” kata Karding ketika dikonfirmasi.

Lebih lanjut, Karding pun menyebut komitmen Aksa Mahmud bersama Jusuf Kalla untuk menggerakan masyarakat Sulawesi Selatan untuk pemenangan Jokowi.

“Dan akan menggeralkan bersama Pak JK dan mendorong KKSS (Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan),” jelasnya.

 

Klaim Kubu Prabowo

Aksa Mahmud sebelumnya diklaim oleh kubu Prabowo Subianto sebagai tokoh yang bakal mendongkrak suara di Sulawesi Selatan. Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Priyo Budi Santoso.

Menurut Priyo, Aksa adalah salah satu tokoh Sulawesi Selatan yang menjadi faktor pendukung pemenangan pihaknya. Dia mengklaim Sulawesi Selatan menjadi basis suara berdasarkan survei internal.

Meski, Jusuf Kalla, yang merupakan tokoh kunci di Sulawesi Selatan, berada di pihak Jokowi, apalagi memiliki posisi sebagai Ketua Dewan Pengarah TKN.

“Meskipun itu mestinya tidak kami umumkan, karena memang ada organ-organ yang sangat bersimpati dengan kami,” kata Sekjen Berkarya itu mengonfirmasi soal dukungan Aksa Mahmud di kantor KPU, Jakarta Pusat, Rabu (26/12/2018).

Layaknya Aksa Mahmud, beberapa tokoh Golkar lainnya kata Priyo juga memberikan dukungan kepada pasangan calon presiden nomor urut 02. Meski luput dari pemberitaan media massa.

“Banyak tokoh-tokoh Golkar yang bergabung dengan kami,” klaim dia.

Share
Updated: December 29, 2018 — 11:29 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LINE BERITA TERKINI © 2018 Frontier Theme