LINE BERITA TERKINI

BERITA TERKINI, BERITA TERUPDATE, BERITA TERBARU

 

Kampanyekan Jokowi-Ma’ruf, PDIP Gelar Safari di 3 Provinsi

Jakarta – PDIP menggelar Safari Kebangsaan jilid kedua ke delapan kabupaten/kota di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Yogyakarta. Safari Kebangsaan ini untuk memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

“Setelah pekan lalu menelusuri jalur utara Jawa, Ibu Megawati Soekarnoputri kembali memberikan instruksi kepada partai untuk menggelar safari via jalur selatan Jawa,” ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangan pers, Jumat (23/11/2018).

Dia menjelaskan, sepanjang perjalanan nanti, selain menyerap aspirasi dari kader partai dan masyarakat yang ditemui, tujuan safari kebangsaan juga ini untuk menyampaikan perintah Megawati kepada seluruh kader partai untuk wajib memenangkan pasangan calon Jokowi-Ma’ruf.

“Singkatnya, PDIP total dalam menghadapi pileg dan pilpres,” ujar dia.

Dia mengaku, bakal memimpin rombongan bersama Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat, serta caleg DPR RI PDIP, seperti Ono Surono, Augustina Connie, Kirana Larasati, dan Yayan Sopyani Alhadi. Menyusuri Pulau Jawa dengan bus, PDIP bakal melakukan pengecekan tiga pilar partai untuk memenangkan Pileg dan Pilpres 2019.

“PDIP komit untuk terus mendongkrak elektabilitas pasangan calon presiden Joko Widodo dan calon Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin melalui gerak serempak Tiga Pilar Partai. Itulah yang melandasi safari kebangsaan PDIP,” kata Hasto.

Safari kebangsaan akan dilaksakan selama tiga hari, mulai Sabtu 24 November 2018 sampai Senin 26 November 2018. Delapan kota/kabupaten yang bakal disambangi adalah Bandung Barat, Garut, Pangandaran, Cilacap, Magelang, Borobudur, Sleman, diakhiri di Yogyakarta. Beberapa elemen masyakarat bakal dijumpai selama perjalanan.

“Selain konsolidasi dengan DPC PDI Perjuangan di wilayah yang dikunjungi, rombongan dijadwalkan mengadakan pertemuan dengan UMKM Garut. Lalu pertemuan dengan nelayan, meninjau program pemberdayaan nelayan di Pangandaran,” ucap Sekjen PDIP itu.

 

Imbau Ikuti Jejak PDIP

Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf itu mengimbau para partai politik pengusung mengikuti jejak PDIP. Sebab, Rakernas TKN se-Indonesia telah menyepakati semua elemen kepartaian bergerak demi memenangkan total Jokowi-Ma’ruf.

“Rekomendasi Rakernas Tim Kampanye Nasional Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Surabaya menyepakati pencapaian target Pilpres sebesar 70%. Jadi, untuk mencapai target tersebut maka sembilan parpol bertekad untuk menggerakkan seluruh elemen kepartaiannya baik struktur partai, kepala daerah dan wakil kepala daerah, seluruh anggota legislatif di semua tingkatan, serta seluruh anggota partai untuk bergerak serentak memenangkan pasangan Pak Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin,” tutur Hasto.

Hasto menegaskan, meski dalam survei Jokowi-Ma’ruf diunggulkan di selatan Jawa, pihaknya tidak ingin terlena. Safari kebangsaan ini adalah cara bagaimana PDIP mengkonsolidasikan kekuatan di lapangan.

Rencananya, pada safari kebangsaan jilid ketiga, PDIP bakal safari ke Pulau Sumatera.

“Jadi, setelah jalur Pantura Jawa, pekan lalu, PDIP langsung meneruskan kegiatan di jalur Selatan Jawa. Meskipun survei menyebutkan PDIP dan paslon Jokowi-Ma’ruf unggul, kami tidak terlena. Dengan safari ini PDIP bermaksud mengecek kondisi riil di masyarakat, menangkap aspirasi dan harapan masyarakat kepada partai dan paslon 01,” pungkas Hasto.

Share
Updated: November 23, 2018 — 8:17 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LINE BERITA TERKINI © 2018 Frontier Theme