LINE BERITA TERKINI

BERITA TERKINI, BERITA TERUPDATE, BERITA TERBARU

 

Lexus Habiskan 3 Tahun untuk Kursi Ini, Apa Istimewanya?

Jakarta – Lexus nampak sangat berbangga hati dengan jok yang disematkan di ES terbaru. Bagaimana tidak, setidaknya Lexus menghabiskan waktu 3 tahun hanya untuk menyempurnakan bagian jok tersebut.

Dilansir Carscoops, tujuan dari jok terbaru mereka adalah nyaman dan dapat mendukung berbagai bentuk tubuh dan ukuran. Menurut Takeshi Kawano Leading Engineer Lexus ES, konsep utama dari jok tersebut adalah “clear and deep”.

” Saat Anda duduk di dalam ES terbaru, Anda akan menyadari posisi duduk terasa pas. Tak perlu menyesuaikan diri sampai menemukan titik yang pas, ini adalah bagian ‘clear’. Lalu setelah duduk, bagian belakang terasa didukung penuh. Tak peduli seperti apa G-forces yang diterima mobil, postur tubuh tak akan bergeming. Ini adalah bagian ‘deep’,” ungkap Kawano.

Struktur kursinya terbilang sederhana, rangka besi dibalut polyurethane foam. Bantalan pada kursi relatif rata, namun dilengkapi bagian samping tinggi untuk mendukung bagian panggul. Bagian tersulitnya adalah menciptakan bantalan kursi yang cocok untuk semua ukuran tubuh.

“Untuk mengembangkan bantalan kursi yang cocok untuk semua jenis badan. Kami menciptakan permukaan yang dapat menyerap segala jenis bentuk tubuh. Kami juga menambahkan permukaan yang tipis dan halus yang menawarkan stabilitas lebih baik, ” pungkas Kawano.

Lebih dari Lexus, Ini Sedan Paling Mewah Toyota

Toyota memiliki hubungan keluarga dengan Lexus. Hanya saja, brand Lexus dikenal khusus menelurkan produk premium nan mewah.

Terlepas dari itu, Toyota menghadirkan mobil yang tergolong mewah, bahkan diklaim lebih mewah dari Lexus, yaitu Toyota Century 2018.

Cara produksi Toyota Century juga tak biasa, bahkan mirip Rolls-Royce yang dibuat handmade. Salah satunya adalah lambang burung phoenix yang diukir oleh seorang pengrajin selama enam minggu. Bagian bodi mobil ini juga dibuat secara elegan. Metode pengecatannya tujuh lapis, sehingga memberikan kilauan mobil yang optimal. Selain itu, masih banyak keistimewaan Toyota Century yang lainnya.

Kabin mobil juga dibuat senyaman mungkin. Tak lupa jok dan kabin dilapisi bahan yang halus ditambah aksen kayu sehingga terkesan mewah.

Jeroan mobil ini juga dilengkapi fitur melimpah, mulai dari Blind Spot Monitor, Parking Support Alert, Pre-Collision System, Lane Departure Alert, Radar Cruise Control, Adaptive High Beam, HelpNet dan lainnya.

Selain itu, Century 2018 dilengkapi sistem hiburan dengan layar 11,6 inci, serta amplifier 12 kanal dan 20 speaker.

Menariknya sandaran lengan dikursi belakang sudah dilengkapi layar tujuh inci, yang dapat mengoperasikan berbagai macam mulai dari sistem audio, AC, hingga membuka jendela.

Untuk jantung pacu, mobil ini dipersenjatai mesin 5,0 liter V8 hybrid, yang sanggup menghasilkan daya 576 Tenaga kuda dan torsi 510 Nm. Sedangkan untuk motor mampu memberikan tambahan tenaga 221 Tk dan torsi 300 Nm.

Share
Updated: November 5, 2018 — 6:31 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LINE BERITA TERKINI © 2018 Frontier Theme