LINE BERITA TERKINI

BERITA TERKINI, BERITA TERUPDATE, BERITA TERBARU

 

Harley-Davidson Listrik Siap Unjuk Diri di EICMA 2018

Milan – Harley-Davidson Livewire akan melakoni debutnya pekan depan. Versi produksi motor listrik itu akan diperkenalkan dalam gelaran EICMA 2018 di Milan, Italia.

Mengutip dari Asphaltandrubber.com, Harley-Davidson Livewire masih akan dijual pada Agustus 2019 mendatang. Livewire ini akan menjadi motor listrik pertama yang diproduksi pabrikan legendaris asal Amerika Serikat (AS) itu.

Meski terlahir sebagai electric vehicle (EV), Livewire tidak kehilangan ciri khas produk Harley-Davidson. Ya, motor listrik ini tampak kekar dan bergenre sport-cruiser layaknya Harley-Davidson V-Rod, Street-Rod, dan Iron 1200.

Harley-Davidson Livewire mengandalkan motor listrik bertenaga 74 Tk dengan torsi maksimum mencapai 70 Nm. Dapur pacu tersebut memiliki kecepatan maksimal 148 km/jam dan ditopang oleh sasis perimeter aluminium cor ringan.

Sayangnya, Harley-Davidson Livewire menuai pro dan kontra di kalangan penggemar pabrikan motor gede (moge) tersebut. Meski demikian, hal itu tidak menyurutkan niat Harley-Davidson untuk berinovasi dan menciptakan kendaraan masa depan.

 

Mengganti Oli Harley-Davidson Ternyata Tidak Semudah Motor Biasa

Memiliki barang hobi terkadang memerlukan perhatian khusus. Terlebih, barang tersebut memiliki banderol yang cukup tinggi, seperti motor gede (moge)Harley-Davidson. Salah satu yang mungkin terlupakan, misalnya saat mengganti oli.

Tidak jarang, pemilik moge mengeluhkan motornya terasa berat, atau terdapat kebocoran oli. Hal tersebut, tentu saja sangat mengganggu, terutama saat pemilik tengah melakukan touring.

Keluhan tersebut, hanyalah beberapa hal yang mungkin disebabkan oleh pergantian oli yang kurang tepat. Sayangnya, pengetahuan tentang pergantian oli tidak dimiliki semua bikers.

Nah, melihat hal tersebut, salah satu distributor HD di Indonesia, Anak Elang memberikan edukasi terkait perawatan moge kepada pemiliknya.

Banyak yang menganggap bahwa mengganti oli sekadar membuang oli lama dan mengganti dengan yang baru. Kenyataannya, sangat jauh dari hal tersebut. Misalnya, mengganti oli motor HD tipe Touring di authorized dealer HD berarti ada 23 pemeriksaan menyeluruh selain mengganti oli.

Di antaranya, ketika Anda melakukan penggantian oli, motor harus pula diperiksa kedalaman tapak dan tekanan angin ban depan dan belakang serta kekencangan semua jari-jari, dan memeriksa tinggi cairan pada bak oli rem belakang.

Hal di atas, adalah sekelumit dari yang dapat dipelajari pencinta HD dalam talkshow tersebut. Program ini diadakan untuk mengedukasi konsumen dan penggemar motor HD, dan membantu para pengguna motor asal Amerika Serikat itu untuk dapat merawat motor kesayangannya dan menikmati motor dalam fungsi optimalnya.

Satu hal lagi yang penting, adalah dalam memilih bengkel yang benar-benar mengerti mengenai proses yang tepat dalam penggantian oli. Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta misalnya, peralatan lengkap yang dimiliki membuat para mekanik dapat melakukan penggantian oli dengan presisi sehingga mencegah terjadinya kelebihan oli, minyak rem, serta mencegah motor terasa berat ketika dikendarai.

“Shop Talk yang dikemas dalam rupa bincang santai ini, juga diperkaya dengan turun langsung ke bengkel Anak Elang HD of Jakarta. Jika perlu, peserta Shop Talk akan langsung mencoba berbagai peralatan atau teknik yang disarankan para mekanis Anak Elang yang merupakan tenaga ahli terlatih oleh Harley-Davidson Motor Company (HDMC),” tulis Anak Elang dalam siaran pers yang diterima

Share
Updated: November 2, 2018 — 8:57 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LINE BERITA TERKINI © 2018 Frontier Theme