LINE BERITA TERKINI

BERITA TERKINI, BERITA TERUPDATE, BERITA TERBARU

 

New Kawasaki Ninja 250, Sekarang Punya Fitur Anti Maling

Jakarta – Memanfaatkan IMOS 2018, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) merilis Kawasaki Ninja 250 terbaru. Selain mendapatkan penyegaran pada desain, motor sport andalan Kawasaki ini mendapat fitur baru berupa smart key.

“Fitur smart key ini kami hadirkan berdasarkan survei dari konsumen, mereka menginginkan adanya fitur keamanan untuk meminimalisir tindak pencurian,” terang Head Sales & Promotion KMI Michael C. Tanadhi di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (31/10/2018).

Fitur smart key ini dilengkapi Kawasaki’s Intelligent Proximity Activation Start System (KIPASS) yang sebelumnya diadopsi Kawasaki 1400GTR/Concours 14. Cukup meletakan remote control pada kantong jaket atau celana, motor dapat menyala. Pengendara tidak perlu menempelkan dan melepas kunci secara manual untuk mengoperasikan sakelar utama Ninja 250.

Disebutkan, fitur smart key ini diadopsi oleh tipe SE maupun model dengan sistem pengereman ABS. Hanya tipe standar yang masih menggunakan model konvensional alias pakai anak kunci.

Selain fitur tersebut, model terbaru Ninja 250 juga mendapat penyegaran pada warna. Untuk diketahui, tipe SE tersedia hanya satu warna, yaitu Lime Green / Ebony (hijau), dengan grafis Kawasaki Racing Team.

Sementara tipe MDP (Magnetic Design Painting) tersedia dalam 2 warna, yaitu Passion Red / Metallic Magnetic Dark Grey (Merah) dan Ebony / Metallic -Magnetic Dark Gray (Abu-abu).

Selanjutnya

Untuk diketahui, MDP merupakan teknik pengecatan khusus dengan menggunakan cat yang mengandung magnet sehingga menghasilkan efek 3D pada tulisan “Ninja” dibagian fairingnya.

Khusus tipe ini diberi tambahan sliders frame, sehingga dapat melindungi cat yang diberi efek MDP.

Menyoal harga on the road (OTR) Jakarta, new Ninja 250 standar dibanderol Rp 61,9 juta. Sementara tipe SE (MDP) dipatok Rp 66,9 juta. Untuk tipe ABS SE dan ABS SE MDP masing-masing dijual Rp74,1 juta dan Rp74,6 juta.

Sekadar informasi, harga tersebut lebih tinggi Rp 2 juta dibanding model terdahulunya.

Bagi Anda yang tertarik dengan motor ini harus bersabar karena unitnya baru tersedia pada awal tahun depan.

 

Peluncuran Kawasaki Ninja ZX-6R

Selain merilis new Ninja 250, KMI juga memperkenalkan model terbaru dari ZX-6R. Secara garis besar, model anyar ini mengalami tiga penyegaran, seperti pada fitur teknologi, kelistrikan, dan desain.

Disebutkan, teknologi baru yang diadopsi meliputi Kawasaki Quick Shifter(KQS), Kawasaki Traction Control-3 Mode (KTRC), Selectable Power Modes, dan Kawasaki Intelligent Anti-Lock Brake System (KIBS).

Dari segi tampilan, desain baru pada cowling depan merepresentasikan evolusi dari wajah Ninja yang ikonik. Pengadopsian Twin LED headlamps sehingga nampak lebih modern. Lampu belakangnya juga menggunakan LED yang terinspirasi ZX-10R.

Meski banyak mengalami ubahan, harga model baru ini tidak mengalami perubahan alias masih sama dengan pendahulunya, yakni Rp 299,4 juta on the road Jakarta.

Share
Updated: October 31, 2018 — 3:40 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LINE BERITA TERKINI © 2018 Frontier Theme