LINE BERITA TERKINI

BERITA TERKINI, BERITA TERUPDATE, BERITA TERBARU

 

BENARKAH JOKOWI GAGAL SELAMA 4 TAHUN MEMIMPIN?

BENARKAH SELAMA 4 TAHUN JOKOWI – JUSUF KALLA MENJABAT EKONOMI RI GAGAL!

 

Agen BandarQ – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Jusuf Kalla sudah empat tahun memimpin Rakyat Indonesia. Namun banyak pencapain yang di torehkan pasangan ini dan patut di acungi jempol. Namun ada sedikit juga target yang belum dicapai pasangan pemimpin ini.

Salah satunya yaitu target pertumbuhan ekonomi yang sejak masa kampanye dijanjikan tumbuh 7% namun target tersebut masuk dalam RPJMN tahun 2015-219. Selama empat tahun memimpin belum satu kali pun pemerintah berhasil merealisasikan pertumbuhan ekonomi di level 7%. Pertumbuhan ekonomi negar mentok di level 5%.

  1. Konsisten di 5% pertumbuhan ekonomi.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), senin (5/2/2018), sejak 2014 ekonomi nasional hanya mampu tumbuh di level 5,02%, angka ini jauh dari asumsi dasar yang dipasang pemerintah dalam APBN yakni sebesar 5,5%. Kemudian di tahun 2015 ekonomi tumbuh dibawah 5%, tepatnya 4,79% padahal targetnya 5,7%.

Pada 2016 target pertumbuhan ekonomi 5.1%, tapi realisasinya 5,02%. Selanjutnya pemerintah juga tidak bisa merealisaksikan pertumbuhan ekomnomi di level 5.2% pada tahun 2017. Sepanjang tahun lalu, laju petumbuhan ekonomi nasional berada di level 5,07%.

Untuk di 2018, pemerintah menargetkan ekonomi tumbuh 5,2%, pemerintah optimistis target pertumbuhan ekonomi 2018 bisa mencapai 5,2 – 5,3%.

 

2. Hujan Kritikan

Pemerintahan mempunyai mimpi target merealisasikan pertumbuhan ekonomi 7% berujung pada kritikan. Apalagi, sepanjang empat tahun, tercatat ekonomi stagnan di 5%. Berdasarkan informasi yang diragyukan detik Finance, sabtu (20/10/2018), kritikan tersebut keluar  dari partai oposisi seperti partai Gerindra dan PKS. Kritik dilayangkan lantaran Jokowi sempat menjanjikan pertumbuhan ekonomi hingga 7% di akhir pemerintahan.

Anggota partai Gerindra Ramson Siagian mengatakan, pertumbuhan ekonomi yang tinggi diperlukan untuk mendorong kesejahteraan masyarakat. Namun dia mengatakan, dalam realisasinya pertumbuhan ekonomi masih di angka 5%. Angka ini jauh dari janji Jokowi yang menargetkan ekonomi tumbuh 7% hingga tahun 2019.

“Masih jauh dari janji 7% tersebut capaian yang di realisasikan Jokowi – JK.  Jokowi  – JK gagal,”ujarnya. Agen Domino99.

 

 

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LINE BERITA TERKINI © 2018 Frontier Theme